Ming. Mei 12th, 2024

Jakarta. OIC Youth Indonesia atau Organisasi Kerja Sama Pemuda Islam atau Pemuda OKI dalam waktu dekat akan membentuk pengurus provinsi di seluruh Indonesia. Hal itu disampaikan Presiden OIC Youth Indonesia, Syafii Effendi di Jakarta, Sabtu (8/7/2023). Selama ini organisasi pemuda Islam yang berpusat di Istambul, Turki itu hanya aktif di Jakarta sebagai ibukota.

“Membership OIC Youth Indonesia mencapai 7 juta Milenial, sudah saatnya struktur pengurus OIC Youth Indonesia ada di Provinsi. Ini pengembangan organisasi.” ucap Syafi’i kepada media.

Menurutnya struktur tingkat provinsi adalah kebutuhan organisasi OIC Youth Indonesia sekaligus mengakomodir keinginan anggota yang banyak tinggal di daerah menjalankan program kerja OIC Youth Indonesia tentang dunia Islam di daerah masing-masing.

“Nantinya teman-teman OIC Youth Indonesia di daerah akan dipimpin Koordinator Wilayah di tiap Provinsi. Strukturnya sengaja dibuat ramping agar tidak terkesan birokratis.” sambung Bintang Wahyu Saputra, Sekretaris Jenderal OIC Youth Indonesia.

Bintang melanjutkan, dirinya dan Syafi’i berkomitmen akan mengembang dan menghadirkan organisasi internasional yang beranggotakan 57 negara muslim, OIC Youth Indonesia di seluruh Provinsi di Indonesia.

“Selain itu di Jakarta OIC Youth Indonesia akan menggelar acara Deklarasi Jokowi Sebagai Bapak Perdamaian Dunia. Ini bentuk apresiasi atas kiprah Presiden Jokowi di dunia internasional.” ucap Bintang.

Dijelaskan Syafi’i Effendi, OIC Youth Indonesia akan fokus pada 3 hal yang selama ini menjadi konsen dia dan pengurus lainnya, yaitu, Pertama, Isu Perdamaian Dunia dimana kita akan sosialisasikan Jokowi Bapak Perdamaian Dunia. Kedua, Isu Keseimbangan Global dan Ketiga, Isu Toleransi.

“Ketiga fokus OIC Youth Indonesia ini akan dilakukan juga oleh pengurus OIC Youth Indonesia ditingkat Provinsi.” jelas Syafi’i.

By admin