Sab. Apr 27th, 2024

Sidikalang, 13 Juli 2023 Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia ( PC SEMMI ) Kabupaten Dairi menilai Lembaga Perwakilan rakyat DPRD Dairi tidak ingin kabupaten Dairi Maju dan sejahtera.

Dalam bulan ini, legislatif dalam hal ini Bamus ( Badan Musyawarah ) DPRD Kabupaten Dairi seharusnya menentukan jadwal dan agenda sidang DPRD terkait evaluasi pemerintahan dan perencanaan, perubahan anggaran.

Namun kami melihat hingga sampai hari ini bamus tidak berjalan karena ketidakhadiran anggota DPRD Dairi mengakibatkan tidak memenuhi qorum musyawarah sehingga menghambat efektivitas perencanaan penganggaran untuk kemashalatan masyarakat kabupaten dairi.

Arifatullah Manik, Ketua Umum PC SEMMI Dairi – pakpak Bharat menyayangkan hal yang tidak pantas ini terhadap anggota DPRD kabupaten Dairi yang mangkir dari tugas dan tanggung jawab dalam proses legislasi, arif juga menilai bahwa DPRD Dairi justru menyengsarakan masyarakat.

“ DPRD Seharusnya memberikan pelayanan legislasi ( perda ) dan penganggaran kepada pemerintah kabupaten, yang tujuan pelayanan tersebut untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat “ ujar Arifatullah manik kandidat ketua umum PW SEMMI SUMUT.

Kami masih menunggu itikad baik para dewan yang terhormat agar ingat kembali bahwa mereka dipilih dan diamanahkan oleh rakyat untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat, maka kami memberikan ultimatum selambat lambatnya, 5 Hari sejak pernyataan ini kami sampaikan agar DPRD bertugas sebagaimana fungsinya, jika tidak melaksanakan kami akan turun ke masyarakat menyampaikan agar jangan pilih kembali wakil rakyat yang tidak mementingkan kepentingan rakyat, dan kami akan segera menyegel gedung DPRD kabupaten Dairi karena tidak di peruntukan untuk kepentingan masyarakat, namun kepentingan pribadi.

By admin