Sab. Apr 27th, 2024

Sulawesi Tengah – Caleg Rakyat Biasa, Perjalanan Panjang satu bln satu pekan (22 Mei sampai 29 Juni 2023). Haris Baginda kelahiran Sulawesi Tengah 12-11-1967 Caleg DPR RI 2024 Dapil Sulawesi Tengah usungan PAN12 telah menyelesaikan Putaran Pertama Silaturrahim Politik Moral di 13 Kababupaten Kota, 133 Kecamatan dan 1.333 Desa Kelurahan se Sulawesi Tengah dengan jarak tempuh 4.811 KM di atas jalan trans Nasional, Provinsi, Kabupaten,Kota, Kecamatan, antar  Desa, Kelelurahan se Wilayah Sulawesi Tengah dengan mengendarai Sepeda Motor yang di penuhi Benner Depan Belakang Kiri Kanan.

Sebagai Caleg Pendatang Baru tentu harus dan wajar lebih banyak bersosialisasi kepada semua lapisan rakyat warga masyarakat di Wilayah SulTeng. Dalam safari politiknya lebih banyak mendengar masukan-masukan dari rakyat warga masyarakat dr kota sampai desa, dari daratan sampai pulau untuk dijadikan bahan dasar dalam memperjuangkan hak-hak kehidupan rakyat warga masyarakat yang masih banyak berada di bawah garis kecukupan sejak merdeka 1945 sampai saat ini.

Dalam penglihatan dan pengamatan langsung ada beberapa masalah yg di jumpai secara umum seperti ; satu, masalah lebih banyak rakyat warga masyarakat Sulawesi Tengah yang hidup tanpa kepemilikan rumah tinggal sehingga terpaksa masih numpang tinggal bersama keluarga, masih banyak kontrak tinggal dan masih  banyak pindah-pindah tempat tinggal sehingga kehidupan rakyat warga masyarakat Sulawesi Tengah masih di bawah garis kecukupan alias masih di bawah garis kemiskinan.

Dua, masih banyaknya kekurangan infrastruktur fasilitas umum seperti masih banyak jalan – jalan yang rusak dan belum di aspal sehingga masih sering terjadi kebanjiran jalan menjadi berlumpur dan susah di lalui kenderaan roda dua skalipun. Begitu pula masih banyak jembatan2 yang belum terbangun secara permanen menyulitkan untuk di lewati. Begitu pula dengan pelabuhan – pelabuhan rakyat yang belum memadai dari kelayakan ber transportasi yang lebih memberi keuntungan secara ekonomi, belum memadai nya transportasi darat dan laut membuat arus ekonomi dan sosial masih sering melambat dan bahkan merugi.

Ketiga, akibat infrastruktur dalam dunia pendidikan khususnya pada tingkat SD mengakibatkan penambahan pembelajaran yang  melambatnya kecerdasan anak didik sebagai generasi pelanjut Bangsa.

Keempat, belum memadainya infrastruktur kesehatan yang masih kurang menjangkau rakyat warga masyarakat pulau-pulau dan pegunungan-pegunungan pada hampir sebagian besar Desa dari dua ribuan Desa se Sulawesi Tengah mengakibatkan tingkat kesehatan masih rendah sebab masih kurang nya dukungan infrastruktur dan pelayanan kesehatan.

Kelima, belum cukup memadainya infrastruktur penunjang pergerakan kehidupan baik utk pengembangan sektor2-sektor rakyat kecil seperti perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan dan perindustrian mengakibatkan lambatnya pertumbuhan kehidupan masyarakat sehingga kesejahteraan masih sangat jauh dari harapan rakyat warga masyarakat sulawesi tengah khususnya dan Indonesia umumnya.

Semua permasalahan ini hanya bisa di mulai dari acuan peraturan dan kebijakan dari eksekutif dan legislatif tingkat pusat nasional melalui peran serta menteri, legislator dan senator. Sebagai caleg baru dan beda Haris Baginda akan mewakafkan diri untuk memperjuangkan hak-hak rakyat warga masyarakat Sulawesi Tengah saat dipilih dan diberi amanah sebagai caleg DPR RI 2024 alias sebagai Legislator Nasional 2024 oleh rakyat warga masyarakat Sulawesi Tengah sebagai pemilik kedaulatan suara, amin ya Rabbal alamin.

Sesungguhnya apa yg menjadi haraPAN rakyat warga masyarakat sulawesi tengah insha Allah akan di buktikan nantinya oleh Haris Baginda for DPR RI 2024 Dapil Sulawesi Tengah usungan PAN12🤲💗🙏🏾

By admin